Sejarah Google



 Berikut ini Northern E-mail akan Mempublish tentang Sejarah Google. Google adalah sebuah perusahaan multinasional dari Amerika Serikat yang berkekhususan pada bidang jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut mencangkup pada teknologi pencarian, komputasi mess, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar laba arau keuntungannya berasal dari AdWords.

Google sendiri didirikan oleh Larry Leaf dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang sekitar 16 persen saham perusahaan. Mereka juga menjadikan Google perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Pernyataan misinya adalah “mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang”, dan slogan tidak resminya adalah “deposit next to’t pocket house evil”. Dan pada tahun 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain Check over, California.

Sejak Google didirikan pertumbuhan perusahaan yang dibilang cepat telah menghasilkan berbagai produk, akuisisi, dan kerja sama di bidang mesin pencari inti Google. Perusahaan ini telah menawarkan perangkat lunak produktivitas daring (dalam jaringan), temrasuk surat elektronik (surel), paket aplikasi perkantoran, dan jejaring sosial. Produk-produk komputer mejanya meliputi :

  • Aplikasi untuk menjelajah mess
  • Mengatur dan menyunting foto
  • Dan pesan instan.

 Perusahaan ini memprakarsai pengembangan sistem operasi Apparatus untuk telepon genggam dan Google Chrome OS untuk jajaran netbook Chromebook. Google sudah beralih ke perangkat keras komunikasi. Mereka bekerja sama dengan berbagai produsen elektronik besar untuk memproduksi perangkat Nexus-nya dan mengakuisisi Motorola Mobility pada Mei 2012. Tahun 2012, infrastruktur serat optik dipasang di Kansas Capital untuk memfasilitasi layanan Internet pita lebar Google Organize.

Perusahaan ini diperkirakan mengoperasikan lebih dari satu juta ma?tre d’h?tel di beberapa pusat facts di seluruh dunia dan memproses lebih dari satu miliar kueri pencarian dan sekitar 24 petabita facts buatan pengguna setiap harinya. Pada bulan Desember 2012, Alexa menyebut google.com sebagai situs mess barrier banyak dikunjungi di dunia. Situs-situs Google dalam bahasa lain masuk peringkat 100 teratas, sebagaimana halnya situs milik Google seperti YouTube dan Blogger. Google menempati peringkat kedua di foothold facts ekuitas merek BrandZ. Dominasi pasarnya menuai kritik mengenai hak cipta, penyensoran, dan privasi.


Itu yang Northern E-mail tau tentang Sejarah Google. Trimakasih atas kunjungan Anda semua yang setia dengan Postingan kami. Untuk lebih lengkapnya baca juga Sejarah Handphone Nokia.



Original source : Sejarah Google